64 MA di Pati Ikuti ANBK, Beberapa Lembaga Alami Gangguan Jaringan

Pati, Mitrapost.com – Sebanyak 64 lembaga Pendidikan Madrasah di Kabupaten Pati mengikuti Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) pekan ini. Karena diselenggarakan secara online, beberapa sekolah masih menemui permasalahan jaringan pada pelaksanannya.

“Ada beberapa kendala. Kalau kita memakai model jaringan full online dan semi online. Kalau yang semi online lebih mudah ditangani, tapi yang full butuh jaringan yang kuat. Sehingga ketika ada trouble sistem ditangani di pusat  kita tidak bisa apa-apa,” hal ini disampaikan oleh Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pati, Ruhani.

Menurut Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Pati Ruhani, kendala jaringan tersebut tak menghambat jalannya proses assesman online secara keseluruhan. Kemenag memantau seluruh sekolah secara daring lewat apliaksi zoom sehingga jika terjadi permasalahan jaringan dapat dimonitor dan segera dapat ditangani.

Baca Juga :   Wagub Jateng Apresiasi Penyumbang Plasma Darah Konvalensen

“Kami membuat posko di ruangan Kemenag untuk memantau seluruh kegiatan yang ada di 64 lembaga MA  lewat  zoom meeting. Ketika ada permasalahan akan rise hand, kami akan menindaklanjuti. Kalau sudah bisa, jalan terus,” kata Ruhani kepada Mitrapsot.com, Jum’at (1/10/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati