Menlu Retno Marsudi Tegaskan Tolak Diskriminasi Vaksin

Mitrapost.com – Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno Marsudi mengungkapkan terdapat sejumlah fokus yang perlu dibahas lebih lanjut dalam Sidang Majelis Umum PBB ke-76 di New York, Amerika Serikat pada 27-28 September lalu. Salah satu yang ditekankan Retno adalah pentingnya tata kelola kesehatan global.

Hal itu dipaparkan Retno pada pertemuan Foreign Policy and Global Health Ministerial Meeting (FPGH). Pertemuan itu dihadiri tujuh negara anggota yakni Indonesia, Afrika Selatan, Brasil, Norwegia, Perancis, Senegal dan Thailand.

“Dalam pertemuan FPGH, saya menyampaikan beberapa pandangan. Bahwa pandemi harus dijadikan momentum introspeksi ketidakmampuan dan ketidaksiapan dunia dalam menghadapi pandemi,” ujar Retno

Harus diakui, jika dunia tidak cukup memberikan perhatian dari sisi investasi waktu dan sumber daya dalam membangun infrastruktur kesehatan global yang lebih baik.

Baca Juga :   Myanmar Semakin Memburuk, PBB Gelar Rapat Tertutup

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa saat ini perlu semua elemen masyarakat internasional untuk meningkatkan kerja sama internasional dalam isu kesehatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati