13 Atlet PON Terpapar Covid-19

Mitrapost.com– Sebanyak 13 atlet Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021 di kluster Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Mimika terpapar Covid-19.

Rincian 13 atlet tersebut terdiri dari tujuh atlet di Kabupaten Jayapura dan tiga atlet di Kabupaten Mimika. Dan tiga ofisial yang terpapar Covid-19 di Kota Jayapura.

Khairul Lie selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura membenarkan informasi tersebut. Ketujuh atlet ini berasal dari sejumlah provinsi.

Khairul juga mengungkapkan, tujuh atlet ini masih dalam perawatan di ruang isolasi yang telah disiapkan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura.

”Kondisi tubuh tujuh atlet ini masih sehat dan tidak menunjukkan gejala Covid-19. Kami terus memberi obat dan vitamin. Diperkirakan, dalam beberapa hari ke depan, mereka sudah sembuh,” kata Khairul.

Baca Juga :   Sejumlah Klaster Sumbang Lonjakan Kasus Covid-19 di Jawa Tengah

Ia mengatakan, terpaparnya tujuh atlet tersebu tidak mengganggu pertandingan lantaran tujuh atlet tersebut telah melaksanakan semua pertandingan.

”Para atlet ini akan menjalani perawatan hingga sembuh sebelum kembali ke rumahnya. Kami akan meningkatkan penegakan protokol kesehatan di setiap arena,” kata Khairul.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati