Hadapi Cuaca Ekstrem, Kecamatan Pekalongan Utara Siaga Antisipasi Banjir

Pekalongan, Mitrapost.com – Menghadapi cuaca ekstrem, kecamatan Pekalongan Utara telah melakukan persiapan sejak dini sebagai langkah siaga antisipasi banjir.

Adapun kegiatan yang dilakukan adalah pembersihan lingkungan yang mulai digencarkan, serta kegiatan koordinasi dengan berbagai pihak juga terus dimantapkan.

Hal ini diungkapkan Camat Pekalongan Utara, Karyati saat ditemui di kantornya, Selasa (5/10/2021). “Untuk antisipasi banjir warga di Kecamatan Pekalongan Utara melaksanakan pembersihan lingkungan. Selokan-selokan biasanya banyak sampah yang menyumbat,” kata Karyati.

Lanjut Karyati menjelaskan bahwa pihaknya juga menyiapkan agar warga dan aparat siap siaga sejak dini, diantaranya adalah dengan melakukan pengawasan dan koordinasi melalui WhatsApp “Kami akan intens melakukan koordinasi. Nantinya melalui WhatsApp kami akan berdayakan RT dan RT untuk melakukan pengawasan dan koordinasi,” jelas Karyati.

Baca Juga :   Tangkap DPO Pemalsu Tanda Tangan, Kejari Semarang: Reaktif Covid

Dikatakan Karyati bahwa koordinasi dengan instansi terkait seperti BPBD, TNI, dan Polri juga akan digencarkan, pasalnya info dari BMKG ini sudah memasuki cuaca ekstrem.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati