Para Pelaku Wisata Didorong Membuat Paket Destinasi Lokal

Magelang, Mitrapost.com – Para pelaku wisata yang ada di kota Magelang, didorong untuk membuat paket wisata lokal, yang terintegrasi antara destinasi wisata satu dengan yang lain.

Dengan adanya paket wisata tersebut, akan bisa menarik wisatawan sekaligus menambah masa tinggal di kota Magelang.

Hal itu dikatakan Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz, seusai menjadi narasumber Pelatihan Tata Kelola, Bisnis, dan Pemasaran Destinasi Pariwisata, Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Magelang, di Hotel Atria Magelang, Rabu (6/10/2021).

“Saya ingin ada paket wisata khusus lokal Kota Magelang, misalnya wisatawan yang berkunjung ke Taman Kiai Langgeng, nanti diarahkan untuk juga berkunjung ke OHD museum dan sebagainya. kemudian menginapnya di hotel sini, jadi mereka tinggal lebih lama di Kota Magelang,” kata Aziz.

Baca Juga :   HUT Korpri ke-49, Jateng Bangunkan 237 Rumah Layak Untuk ASN

Selain itu, para pelaku wisata harus bisa berinovasi untuk mengembangkan produk unggulan, seperti kuliner dan cenderamata. Karena dua hal tersebut menjadi faktor penting untuk mengembangkan dan memajukan wisata di suatu daerah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati