Para Pelaku Wisata Didorong Membuat Paket Destinasi Lokal

“Kalau tidak ada kuliner, tempat-tempat menarik, dan gift (cenderamata) ya selesai. Orang datang itu pasti ingin beli oleh-oleh juga. Kita akan ngobrol bareng untuk menentukan gift-nya yang menarik apa, agar sama semua,” terang Aziz.

Aziz juga mengingatkan terkait pengemasan (packaging) produk juga sangat menentukan daya tarik wisatawan untuk membeli. Oleh sebab itu, baik produk kuliner, kerajinan tangan, maupun lainnya, perlu pengemasan yang menarik.

“Kita juga perlu membuat sebuah tempat atau toko yang menjual gift-gift itu. Selama ini kan belum ada di Kota Magelang,” katanya.

Aziz mempersilakan masyarakat untuk memanfaatkan transportasi wisata milik Disporapar untuk kegiatan wisata. Sebelumnya, ia juga mendorong masyarakat, khususnya dari para pelajar dari jejang PAUD sampai SMP, untuk berwisata lokal Kota Magelang.

Baca Juga :   HUT Korpri ke-49, Jateng Bangunkan 237 Rumah Layak Untuk ASN

Aziz pun mengapresiasi Disporapar yang telah menginisiasi kegiatan Pelatihan Tata Kelola, Bisnis, dan Pemasaran Destinasi Pariwisata, bagi puluhan pelaku wisata di Kota Magelang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati