oleh

HUT Korpri ke-49, Jateng Bangunkan 237 Rumah Layak Untuk ASN

Semarang, Mitrapost.com Aparatur Sipil Negara (ASN) Provinsi Jawa Tengah yang belum memiliki rumah sekarang tak perlu khawatir lagi. Pasalnya, Korpri Jateng siap memberikan fasilitas rumah pada ASN Jateng dengan kualitas bagus dan harga terjangkau.

Tepat di hari jadi ke-49, Korpri Jateng meluncurkan program pembangunan perumahan bagi ASN yang belum memiliki rumah. Perumahan yang terletak di Kelurahan Bangetayu Kota Semarang itu menempati lahan seluas 9,8 hektare dengan jumlah perumahan yang disiapkan sebanyak 237 unit.

Peletakan batu pertama perumahan Korpri Jateng itu dilakukan secara langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Jumat (27/11/2020).

“Ini program Korpri Peduli yang dilakukan teman-teman Korpri Jateng. Mudah-mudahan ini bisa dinikmati sebagai tempat bertemu keluarga dan membuat hatinya lebih ayem. Kalau sudah ada rumah, makan cukup, sandang cukup kan pasti ayem. Dan tentu harapannya, kinerjanya akan semakin baik,” kata Ganjar.

Baca juga: ASN Hadapi Purna Tugas, Pjs Bupati Rembang : Pensiun Bukan Akhir Segalanya

Syarat program perumahan ASN

Ganjar menegaskan, program perumahan bagi ASN tersebut memiliki syarat yang ketat. Mereka yang bisa mendapatkan rumah itu, harus benar-benar belum memiliki rumah, minimal 3 tahun menjadi ASN dan harus ditempati serta tidak boleh dijual.

“Ini cara kita memberikan kesejahteraan bagi teman-teman ASN. Meski rumahnya kecil, tapi saya harap penataan lingkungan dan design-nya diperhitungkan, agar semuanya nyaman,” ucapnya.

Komentar

Berita Terkait