Lasem Menjadi Tuan Rumah Temu Pusaka Indonesia 2021

Rembang, Mitrapost.com – Kecamatan Lasem menjadi tuan rumah Temu Pusaka Indonesia 2021 yang diselenggarakan oleh Badan Pelestarian Pusaka Indonesia (BPPI). Acara yang mengusung tema “Nafas Baru Kota Pusaka, Hidup Dari Pusaka” itu secara seremonial dibuka di Pendapa Museum Kartini oleh Wakil Bupati Rembang Mochammad Hanies Cholil Barro’, Jumat (8/10/2021).

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud-Ristek), Nadiem Makarim mengungkapkan bahwa salah satu cara terbaik untuk  mengingat jati diri bangsa di tengah globalisasi dengan melestarikan warisan budaya Nusantara. Sebab, warisan budaya merupakan memori kolektif bangsa yang terbentuk dari keanekaragaman dan kebhinekaan.

Acara yang diselenggarakan oleh BPPI dan mitra pelestari pusaka diapresiasi oleh Nadiem. Menurutnya, pusaka nusantara menjadi sumber pengetahuan untuk mengakselerasi kemajuan kebudayaan.

Baca Juga :   Bupati Rembang Bacakan RPJMD Secara Daring

“Kelestarian pusaka sudah semestinya tidak hanya melibatkan pewarisan material dari pusaka tersebut. Tetapi juga nilai-nilai kearifan lokal tersimpan di dalamnya. Sebab nilai-nilai ini dapat menjadi bekal kita untuk menghadapi berbagai macam tantangan di masa depan,” tuturnya melalui sambungan virtual.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati