Wali Kota Semarang Siapkan Ruang Ekonomi Kreatif

Semarang, Mitrapost.com – Wali kota Semarang menyiapkan ruang ekonomi kreatif dengan merealisasikan konsep Pasar Bulu.

Nama Bucket atau Bulu Creative Market sendiri akan digunakan sebagai bagian dari upaya rebranding salah satu pasar yang ada di ibu kota Jawa Tengah tersebut.

Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu pun menggandeng Komite Ekonomi Kreatif Semarang dalam merealisasikan Pasar Bulu menjadi Bulu Creative Market.

Adapun saat ini proses realisasi Bulu Creative Market telah sampai pada tahap penyiapan ruang oleh Dinas Tata Ruang Kota Semarang. Beberapa pengerjaan fisik dilakukan pada ruang yang nantinya akan ditempati oleh sejumlah pelaku ekonomi kreatif di kota lunpia.

Baca Juga :   Pembangunan Jalan Sriwijaya Semarang Capai 39 Persen

Pengerjaan tersebut antara lain seperti perapian plafon, pembenahan penerangan ruangan, hingga pengecatan ulang. Dimana pada tahap awal sendiri pusat aktifitas Bulu Creative Market akan dipusatkan pada sektor sebelah barat lantai 3 Pasar Bulu.

Hendi pun mengharapkan adanya keterlibatan dari Komite Ekonomi Kreatif Semarang dalam upaya pengembangan Pasar Bulu, sehingga bisa lebih matang daripada sebelumnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati