oleh

Stop Rebahan! Ini Cara Produktif saat Weekend

Mitrapost.com– Setiap orang yang sibuk bekerja dan hampir setiap hari menghabiskan waktu di kantor , maka hari Minggu akan menjadi hari yang paling ditunggu-tunggu untuk menghabiskan waktu istirahat bahkan tidur seharian. Hari Minggu merupakan hari libur setelah seminggu bekerja, mungkin bagi para pekerja hari tersebut akan menjadi hari favorit.

Hal tersebut wajar dialami oleh setiap orang, ada juga beberapa orang yang memiliki dua hari libur yaitu jumat dan sabtu. Tetapi biasanya setiap orang menghabiskan hari libur untuk rebahan sepanjang hari, bermalas-malasan setelah enam hari bekerja menjadi “jalan ninja” pekerja menikmati hidup.

Bpkad Pati

Alhasil, jika seseorang menghabiskan waktu libur hanya untuk rebahan maka akan membuat kegiatan lain yang hanya bisa dilakukan waktu libur menjadi tidak berjalan dengan maksimal. Maka dari itu, perlu merencanakan kegiatan selain tidur dan rebahan, agar hari menjadi produktif dan kegiatan yang hendak dilakukan dapat berjalan optimal.

  1. Mengucap Syukur
Baca Juga :   13 Siswa SMPN 1 Winong Pati Reaktif Covid-19, Uji Coba PTM Diberhentikan

Selalu awali hari dengan rasa syukur dan ungkapan positif akan diri kamu masing-masing, sehingga hari itu akan terasa lebih ringan dan menyenangkan.

Rasa syukur dan ungkapan positif tersebut pun bisa menjadi bekal untuk menghadapi hari dengan tetap semangat dan bahagia.

  1. Bangun pagi hari

Hari weekend merupakan hari untuk istirahat atau memberi aprsiasi pada diri sendiri setelah Lelah bekerja. Tetapi bangun pagi harus tetap dilakukan para pekerja, selain bangun pagi untuk beribadah, dengan bangun pagi dapat membuat seseorang menjadi semangat dan membuat tubuh menjadi segar untuk melakukan aktivitas.

Gunakan waktu pagi untuk bermeditasi atau yoga, agar masalah di kantor yang membuat stres dapat menghilang atau berkurang dengan melakukan meditasi.

Komentar

Berita Terkait