Resep Nasi Gandul Asli dari Orang Pati

Mitrapost.com– Indonesia memiliki beragam makanan khas dari berbagai daerah, tanpa kecuali Kabupaten Pati. Bagi warga Pati yang merantau akan merindukan masakan khas Pati ini, salah satunya menu yang popular di Pati adalah nasi gandul. Nasi Gandul mempunyai cita rasa terbaik bagi lidah warga Pati. Legitnya santan dengan mantapnya rasa daging menjadi satu dan menyuguhkan rasa yang unik.

Cara penyajian nasi gandul pun unik yaitu piring yang menggunakan alas daun pisang. Sedangkan untuk sendoknya pembeli memakan nasi gandul dengan suru yang terbuat dari daun pisang kemudian dipotong secaea memanjang dan dilipat dua. Nasi gandul ini dinamai seperti itu karena dagingnya digantung dalam bahasa Jawa digandul.

Baca Juga :   Cara Membuat CV dan Resume Lolos Kerja

Bagi pembeli yang ingin menggunakan bahan pelengkap ketika menyantap nasi gandul dapat pula ditambah dengan lauk lainnya, misalnya perkedel,daging sapi, telur bacem atau pun jeroan sapi. Umumnya tambahan lauk dipotong kecil-kecil sesuai dengan keinginan pembeli.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati