Sarguge, Junjung Budaya Lokal dan Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Kudus, Mitrapost.com – Pasar Minggu Wage (SARGUGE) yang digelar oleh pemerintah desa Menawan, kabupaten Kudus menjadi salah satu inovasi untuk menjunjung budaya lokal dan meningkatkan ekonomi masyarakat.

SARGUGE ini telah diselenggarakan di Sendang Widodari pada Minggu (10/10). Adapun konsep yang digunakan adalah dengan menjunjung budaya lokal menggunakan berbagai produk kerajinan dan kuliner tradisional sebagai daya Tarik wisata.

Keunikan Sarguge pun mampu menarik rasa penasaran Ketua TP PKK Kabupaten Kudus, Mawar Hartopo dalam kunjungannya untuk meninjau potensi produk lokal dan kuliner. Dalam setiap aktivitas jual beli, Protokol kesehatan diterapkan dengan mewajibkan pengunjung memakai masker dan mencuci tangan sebelum masuk ke area pasar yang rutin digelar tiap Minggu Wage.

Baca Juga :   Gagal Lolos Fase Grup, Bupati Kudus Maklumi Kondisi Persiku

Mawar pun menilai bahwa inovasi tersebut dapat menjadi salah satu penyemangat bagi warga untuk Kembali bangkit di tengah keterbatasan selama masa pandemi.

“Ide dan gagasan yang menurut saya sangat cerdas dan tepat, dimana ide ini muncul akibat dari kondisi Pandemi Covid-19 berdampak di sektor ekonomi. Kiranya dapat menjadi salah satu penyemangat warga untuk bangkit di tengah keterbatasan,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati