5 Klub Sepakbola Terkaya Tahun 2021

Mitrapost.com – Sepakbola bukan hanya sekedar olahraga. Kini sepakbola bak layaknya industri global yang cukup mampu mendorong kekuatan ekonomi sebuah perusahaan bahkan negara. Oleh sebab itu, klub dalam sepakbola bukan hanya menjalankan fungsinya sebagai pencetak talenta atlet, namun mereka juga memiliki strategi menjalankan keuangan melalui pendapatan yang datang dari berbagai sektor. Bahkan tak jarang kekayaan suatu klub dapat diraup dari suatu cabang olahraga yang satu ini.

Berdasarkan penelusuran Football Money League pada 2021. Penghitungan klub paling kaya dapat diukur berdasarkan tim mana yang meraup pendapatan terbanyak.

Terdapat lima besar klub paling kaya pada 2021, mungkin salah satu klub tersebut adalah klub favorit kita.

Baca Juga :   7 Tradisi Perayaan Tahun Baru di Belahan Dunia

Namun, secara mengejutkan tak ada satu klub asal Italia yang bertengger di lima besar. Juventus yang merupakan klub paling sukses di Italia dalam satu dekade terakhir hanya menempati posisi 10.

PSG yang musim lalu menyapu seluruh kompetisi domestik, plus lolos ke final Liga Champions 2019-2020 pun hanya menempati posisi tujuh. Lantas, siapa saja klub paling kaya pada 2021?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati