Rachel Vennya Dituding Kabur dari Karantina Wisma Atlet

Mitrapost.com– Selebgram Rachel Vennya jadi kecaman warga maya usai dituding ‘kabur‘ dari karantina Wisma Atlet Pademangan sepulang dari acara di Amerika Serikat. Berdasarkan kabar yang ramai dibicarakan di media sosial, Rachel Vennya hanya menjalani isolasi selama tiga hari, kemudian setelah itu berlibur dan melakukan perjalanan ke Bali bersama teman-temannya.

Terlepas dari berita yang menuding Rachel Vennya yang tidak menaati peraturan, Dr Masdalina Pane selaku ahli epidemiologi dari Perhimpunan Ahli Epidemiologi Indonesia (PAEI), mengungkapkan karantina bagi orang-orang yang baru melakukan perjalanan luar negeri adalah hal paling penting dalam penanganan pandemi.

Sebab meski pelaku perjalanan sempat melakukan tes dengan hasil negatif sebelum melakukan perjalanan kembali ke RI, risiko penularan dan masuknya varian Corona baru tetap ada.

Baca Juga :   Kota Magelang Masuki PPKM Level 1, Tracing Terus Dilakukan

“Karantina pelaku perjalanan luar negeri adalah hal yang paling krusial dalam pengendalian wabah, untuk mencegah penyakit berpotensi wabah yang mulai terjadi di negara lain juga untuk mencegah varian baru masuk ke dalam negeri,” jelas Masdalina, pada Selasa (12/10/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati