Video : Kabupaten Pati Diuntungkan dengan adanya Angin Muson Timur

Pati, Mitrapost.com – Kepala Seksi (Kasi) Pencegahan pada kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pati, Hermain menyebut jika Kabupten Pati diuntungkan dengan adanya Angin Muson Timur tahun ini.

Akibat fenomena tersebut curah hujan di musim penghujan tahun ini cukup rendah sehingga bencana alam bisa diminimalisir. Ia bahkan mengatakan jika turunnya angka Covid-19 di Pati juga ada pengaruhnya dengan angin muson.

“Khusus Pati, potensi bencananya turun karena Pati diuntungkan. Ini aneh, kenapa Covid di Pati tidak sebesar yang lain ? Karena anginnya besar dari timur laut, curah hujan rendah. Sehingga penyakitnya hilang terbawa angin,” ujar Hermain saat ditemui di kantor BPBD Pati, Selasa (12/10/2021).

Baca Juga :   Video : 570 Formasi Perangkat Desa di Pati Kosong

Dijelaskan bahwa, hadirnya angin dari timur laut juga membawa dampak positif lain bagi sektor perekonomian. Salah satunya proses panen lahan pertanian karena tidak ada air yang menggenangi lahan sawah.

“Proses penjemuran hasil panen padi dan kacang juga lancar karena terus mendapatkan sinar matahari,” ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati