oleh

Putuskan Pensiun dari Timnas, Neymar : Piala Dunia 2022 Jadi Piala Dunia Terakhir Saya

Mitrapost.com – Neymar da Silva Santos Junior atau biasa dipanggil Neymar memutuskan akan gantung sepatu usai membela Timnas Brasil di ajang Piala Dunia 2022.

Neymar mengatakan Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar bisa menjadi laga terakhirnya bersama Selecao, julukan Brasil.

Bpkad Pati

“Saya pikir ini akan jadi Piala Dunia terakhir saya. Saya menghadapinya seperti Piala Dunia terakhir karena saya tidak tahu apakah saya akan mampu, secara mental, untuk bertahan lebih lama dari sepak bola,” ujar Neymar dilansir ESPN, Senin (11/10/2021).

Kontribusi Neymar untuk Timnas Brasil sudah tidak diragukan. Pemain yang kini membela PSG itu telah berlaga di dua Piala Dunia pada 2014 dan 2018 serta tiga Copa America 2011, 2015, dan 2021. Namun, pencapaian terbaik pesepakbola berusia 29 tahun itu hanya membawaBrasilmenjuarai Piala Konfederasi 2013 silam.

Baca Juga :   Berikut Ini Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol

Pada kesempatan terakhir kalinya di ajang kompetisi internasional, Neymar berjanji akan memenuhi ekpektasi publik sekaligus impiannya, terutama membawa Timnas Brasil juara dunia di ajang FIFA World Cup 2022

“Saya memang akan melakukan segalanya untuk datang dengan baik, melakukan segalanya untuk juara dengan negaraku. Untuk mewujudkan impian terbesarku sejak kecil dan berharap bisa melakukannya,”imbuh Neymar.

Neymar memulai debutnya bersama Selecao pada 2010. Hingga kini, kapten Timnas Brasil itu telah mengoleksi 113 caps dengan sumbangan 69 gol, torehan gol yang cuma kalah dari pemain legendaris Pele dengan koleksi 77 gol. (*)

 

 

Artikel ini telah tayang di republika.co.id dengan judul “Neymar Pensiun dari Timnas Usai Piala Dunia 2022”.

Baca Juga :   Liga 1 dan Liga 2 Tak Kantongi Izin, PSSI Berharap Bisa Berlaga November Mendatang

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait