Tingkatkan Literasi Penjualan Digital, 365 UKM Ikuti Pelatihan di Borobudur

Magelang, Mitrapost.com – Sebagai langkah untuk meningkatkan literasi penjualan digital, sebanyak 365 UKM di kabupaten Magelang mengikuti pelatihan yang diselenggarakan Kementerian Koperasi UKM  bersinergi dengan Dekranas.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan literasi digital para pelaku UKM, sehingga bisa bertahan di tengah pandemi Covid-19.

Pelatihan tersebut meliputi manajemen e-commerse, manajemen ekspor, digitalisasi produk, teknik fotografi, optimalisasi sosial media, hingga menjangkau modal melalui perbankan.

Kepala Bidang Manajemen Usaha Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Suzana Teten Masduki, secara resmi membuka gelaran itu, di Balkondes Ngadiharjo, Borobudur, Selasa (12/10/2021). Ia menyebut, pada pelatihan kali ini fokus pada UKM wastra (kain nusantara). Namun demikian, beberapa pelaku usaha di luar wastra seperti pengelola penginapan skala kecil pun ikut serta.

Baca Juga :   Peluncuran Podcast Sebagai Sarana Interaksi dengan Warga

Ia menyebut, produk UKM asal Jateng memiliki kualitas unggul. Namun, dari sisi pengemasan perlu ditingkatkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati