8.325 Peserta Berebut 2.161 Formasi ASN di Pati

Pati, Mitrapost.com – Sebanyak 8.325 peserta seleksi calon aparatur sipil negara (CASN) berebut untuk menjadi abdi negara di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Pati. Hal ini berdasarkan data yang dimiliki Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pati.

Kepala BKPP Kabupaten Pati Saiful Ikmal mengungkapkan, saat ini beberapa diantara CASN tengah menjalani seleksi CASN di Solo untuk menjadi ASN. Kabupaten Pati mendapatkan jatah lowongan sebanyak 2.161 ASN pada tahun ini.

Para peserta ini telah lolos seleksi administrasi sehingga dapat mengikuti tes seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi PPPK Non Guru yang dijadwalkan pada 10-17 Oktober di Gedung Auditorium Kampus Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta.

Baca Juga :   Menyelami Ilmu Agama Sekaligus Mengasah Bakat

“Peserta SKD yang memenuhi nilai ambang batas akan diambil paling banyak tiga kali jumlah kebutuhan/ formasi. Mereka akan mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB) yang akan dilaksanakan sesuai jadwal dari Panselnas,” ucap Akmal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati