Bus Trans Jateng Rute Semarang-Grobogan Resmi Diluncurkan

Selain itu, siswa SMAN 1 Godong, Pragalia Najla menyampaikan, adanya bus Trans Jateng Semarang-Grobogan mempermudah akses dan fasilitas transportasi bagi masyarakat, terutama pelajar.

“Ini bagus karena lebih mempermudah akses, kebetulan salah satu halte ada di depan sekolah,” katanya.

Ia juga mengaku dengan adanya transportasi masal ini, bisa memudahkannya sebagai pelajar menuju ke sekolah. Sehingga tidak perlu lagi antarjemput.

“Terima kasih telah memudahkan saya sebagai pelajar, dan semoga program ini bisa memajukan Jateng,” harapnya.

Diketahui, Trans Jateng mempersiapkan 14 unit bus untuk melayani rute Semarang-Gubug (Grobogan).

Di dalam bus berukuran medium tersebut terdiri dari 21 kursi duduk yang mampu menampung 40 penumpang. Dimana, dua kursi di antaranya menjadi prioritas untuk difabel, ibu hamil, dan lansia. Selain itu, dalam bus tersebut dilengkapi 20 hand grip untuk penumpang berdiri.

Baca Juga :   Pemkab Grobogan Sebut Ada 2 Opsi untuk Menyalakan Kembali Api Abadi

Rute Trans Jateng Semarang-Grobogan akan melalui terminal Penggaron (Kota Semarang) ke halte Pasar Tegowanu, Terminal Gubug, Terminal Mintreng, Terminal Godong, dan SMAN 1 Godong. Pada rute tersebut akan disiapkan 63 titik naik turun penumpang, dan ditambah 51 titik bus stop.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati