China Angkat Bicara terkait Pengerahan Puluhan Jet Tempur ke Taiwan

Mitrapost.com– Pemerintah China menegaskan puluhan jet tempur yang dikerahkan di wilayah Taiwan itu untuk meningkatkan Latihan militer guna menjaga kedaulatan dan mempertahankan wilayah.
Seperti dilansir dalam Associated Press, pada Rabu (13/10/2021), China melibatkan totoal 149 penerbang dengan mengerahkan 56 jet tempur dan pesawat militer ke wilayah Taiwan dalam sehari di awal bulan ini. Hal tersebut membuat China mencetak rekor sebagai pengerahan militer terbanyak dalam sehari dan mengakhiri tekanan militer China.

Aktivitas semacam itu memicu kekhawatiran bahwa kesalahan langkah apapun bisa memicu eskalasi tak diduga di kawasan Semua jet tempur dan pesawat militer, saat China mengudara di wilayah udara internasional.

Baca Juga :   KPI Melimpahkan Kasus Dugaan Pelecehan Seksual kepada Polisi

Taiwan berspekulasi bahwa China masih ingin merebut daerah kekuasan Taiwan tersebut. Dan pengerahan militer tersebut bermaksud untuk memberikan ancaman kepada Taiwan.

Sebelumnya diketahui antara China dan Taiwan terpecah dalam perang sipil tahun 1949 dan tidak memiliki kontak resmi sejauh ini. Dan baru-baru ini China melakukan pengerahan puluhan jet tempur di Taiwan, hal tersebut tentu memancing amarah dari Taiwan yang menganggap hal tersebut sebagai sebuah ancaman.