oleh

Industri Rokok di Temanggung Diminta Serap Semua Tembakau Petani

Temanggung, Mitrapost.com – Industri rokok yang ada di kabupaten Temanggung, diminta untuk menyerap semua tembakau dari petani Temanggung hingga akhir musim panen ini, sebagaimana diungkapkan oleh bupati Temanggung.

Hal tersebut disampaikan oleh bupati, lantaran kondisi cuaca yang tak menentu. Lantas hal tersebut menyebabkan mundurnya panen para petani tembakau. Sehingga masih terdapat tembakau yang belum dipetik, ataupun yang masih menumpuk, baik di petani maupun pedagang.

Pbb - Mitrapost.com

Banner Bphtb - Mitrapost.com

“Sampai saat ini, pertengahan Oktober, masih banyak tembakau di lapangan yang belum dipetik akibat pelambatan. Kemarin sempat turun hujan, sehingga panenan agak mundur, dan sekarang masih banyak tembakau yang masih menumpuk di petani dan pedagang,” ungkap bupati, saat mengunjungi gudang-gudang pembelian tembakau, Rabu (13/10/2021).

Baca Juga :   Dua Hari di Rumah Saja, Ganjar Minta Peran Aktif Warga

Sebagai langkah meyiasati menumpuknya petani di tembakau maupun pedagang, pihaknya meminta kepada pabrik rokok untuk tetap membuka gudang dan melakukan pembelian tembakau dari petani.

Harapannya, semua tembakau petani dapat terbeli hingga akhir musim, dan harga dapat lebih stabil dibandingkan sebelumnya.

“Jangan sampai ada yang tersisa dan sampai akhir musim nanti. Semoga tidak hujan lagi. Syukur-syukur harga bisa lebih baik lagi dibanding yang sekarang,” tandasnya. (*)

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait