Video : PPKM Level 3 Rembang Rampung Hari Ini, Akankah Turun Level?

Rembang, Mitrapost.com– Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kabupaten Rembang untuk meredam virus corona (Covid-19) yang diberlakukan sejak 5 Oktober lalu akan berakhir hari ini, Senin (18/10).

Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Rembang, Arief Dwi Sulistya menyebut, perpanjangan PPKM yang kesekian kalinya ini cukup membuahkan hasil. Kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan meningkat. Selain itu, angka kasus harian Covid-19 juga melandai.

Sayangnya terang Arief, kesempatan Rembang untuk turun level PPKM sangat kecil. Pasalnya capaian vaksinasi Covid-19 golongan lansia masih 38,7 persen. Padahal untuk menjadi level 2 dibutuhkan capaian vaksinasi 40 persen.

“Cuman capaian vaksinasi untuk umum sudah hampi 52 persen, tapi lansia masih 38,7 persen. Sedangakan syarat menjadi level 2, selain 3 indikator Kemenkes (Kementerian Kesehatan); Angka kematian, jumlah kasus aktif, dan isian rumahsakit, selain itu semestinya kita di level 2,” terang arief kepada Mitrapost.com saat ditemui di kantornya hari ini, Senin (18/10/21).