oleh

Video : PPKM Level 3 Rembang Rampung Hari Ini, Akankah Turun Level?

Rembang, Mitrapost.com– Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kabupaten Rembang untuk meredam virus corona (Covid-19) yang diberlakukan sejak 5 Oktober lalu akan berakhir hari ini, Senin (18/10).

Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Rembang, Arief Dwi Sulistya menyebut, perpanjangan PPKM yang kesekian kalinya ini cukup membuahkan hasil. Kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan meningkat. Selain itu, angka kasus harian Covid-19 juga melandai.

Pbb - Mitrapost.com

Banner Bphtb - Mitrapost.com

Sayangnya terang Arief, kesempatan Rembang untuk turun level PPKM sangat kecil. Pasalnya capaian vaksinasi Covid-19 golongan lansia masih 38,7 persen. Padahal untuk menjadi level 2 dibutuhkan capaian vaksinasi 40 persen.

“Cuman capaian vaksinasi untuk umum sudah hampi 52 persen, tapi lansia masih 38,7 persen. Sedangakan syarat menjadi level 2, selain 3 indikator Kemenkes (Kementerian Kesehatan); Angka kematian, jumlah kasus aktif, dan isian rumahsakit, selain itu semestinya kita di level 2,” terang arief kepada Mitrapost.com saat ditemui di kantornya hari ini, Senin (18/10/21).

Baca Juga :   Video : Kemenag Pati Gelar Babak Final Pemilihan Penyuluh Agama Islam Teladan

Kendati demikian, lebih lanjut pihaknya belum bisa memastikan apakah pemerintah akan menghentikan PPKM secara total atau memperpanjangnya. Evaluasi dan pengumuman level wilayah penyebaran Covid-19 oleh pemerintah pusat, baru akan diumumkan malam nanti.

Yang jelas, kata dia, meski PPKM diperpanjang tetap akan ada  kebijakan dalam relaksasi mobilitas warga.

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait