Antisipasi Banjir, DKI Jakarta Siap Melakukan Penanganan

Mitrapost.com–  Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta telah menyiapkan pola penanganan sampah untuk mengantisipasi hadirnya banjir di ibu kota.

Hal tersebut disampaikan oleh Asep Kuswanto selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta mengungkapkan permasalahan sampah harus segera diatasi.
“Sesuai dengan pesan Pak Gubernur DKI Jakarta bahwa kita harus siaga, tanggap, dan galang. Siaga dengan melihat beberapa indikator yang memungkinkan kenaikan air, seperti intensitas curah hujan yang tinggi, ketinggian muka air di Bendung Katulampa, dan potensi adanya rob di pesisir Jakarta,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Asep Kuswanto saat Apel Kesiapsiagaan Antisipasi Musim Hujan di DLH DKI Jakarta, Cililitan, Jakarta Timur, Selasa (19/10/2021).

Baca Juga :   Antisipasi Banjir, Sungai Glandangan Blora Akan Dinormalisasi

Asep juga menjelaskan pola penanganan sampah dibagi menjadi empat metode yaitu; mode normal, mode awas, mode tergenang, dan mode rehabilitasi. Pola tersebut sesuai dengan arahan Gubernur DKI Jakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati