Dinarpus Pati: Perpustakaan Tidak Hanya Tempat Baca, Melainkan Bisa Buat Kegiatan Masyarakat

Sehingga dalam hal ini, pihaknya menerapkan tujuan tersebut dengan melakukan pelibatan masyarakat bersama beberapa komunitas.

“Di Kabupaten Pati sendiri ada banyak komunitas, dan yang sudah MoU dengan kami ada 4 sampai 5 komunitas,” sambung Arief.

Dia juga menjelaskan komunitas yang hadir pun setiap minggu berubah, tidak hanya satu komunitas yang mengisi. Jadi dapat disimpulkan bahwa dalam satu bulan ada 4 kegiatan dan 4 komunitas. Komunitas tersebut diantaranya komunitas kupat, komunitas menjahit, komunitas bukalapak, dan komunitas olahan pangan sehat.

Arief mengungkapkan bahwa setiap komunitas yang akan mengadakan kegiatan, sebelumnya jauh-jauh hari telah menginformasikan kegiatan tersebut melalui media sosial.

“Apabila misalnya untuk Komunitas kupat, jika mereka mau mengadakan kegiatan hari ini membuat handicraft, mereka sudah memberi pengumuman di sosial medianya dan dicantumkan nomor mereka. Sehingga warga yang ingin mengikuti, mungkin syaratnya membawa bahan, dan sebagainya,” terangnya. (*)