Dinarpus Pati: Perpustakaan Tidak Hanya Tempat Baca, Melainkan Bisa Buat Kegiatan Masyarakat

Pati, mitrapost.com – Setiap hari minggu di Aula Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Dinarpus) Kabupaten Pati terdapat layanan kegiatan yang melibatkan masyarakat.

Menurut Priyono Arief Fandillah selaku  Kepala Bidang (Kabid) Perpustakaan Dinarpus Kabupaten Pati, mengungkapkan bahwa perpustakaan tidak hanya menyediakan referensi atau informasi untuk masyarakat dan datang berkunjung saat membutuhkan. Tetapi juga dapat meningkatkan ranah hidup masyarakat  dalam bidang ekonomi UMKM.

“Di Perpustakaan tidak hanya menyediakan untuk referensi ataupun untuk bahan bacaan dan kunjungan orang yang membutuhkan,” ungkap Arief kepada mitrapost.com saat ditemui di kantornya, pada Selasa (19/10/2021).

Ia menambahkan sekarang ini pihaknya telah memperluas tujuan sesuai dengan surat edaran (SE) dari perpustakaan nasional (Perpusnas).

Baca Juga :   Harga Bawang Putih Meroket Tinggi di Bulan Ramadan

“Selain sebagai pusat referensi, kita juga membantu masyarakat secara aktif menyediakan literatur untuk kebutuhan meningkatkan ranah hidup masyarakat melalui peningkatan ekonomi UMKM,” jelas Arief.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati