RI Jamin Tarif Listrik Tak Naik Meski Dunia Tengah Krisis Energi

Mitrapost.com– Pemerintah Indonesia menjamin biaya listrik di Indonesia tidak akan naik hingga akhir tahun, meskipun saat ini dunia tengah dilanda krisis energi.

Hal tersebut disampaikan oleh Dirjen Ketenagalistrikan Kementerian ESDM Rida Mulyana.

“Yang pasti sekarang kondisi listrik lebih dari cukup saat ini, dan kemudian diputuskan sampai akhir tahun juga tidak akan ada kenaikan atau perubahan tarif listrik,” kata Rida dalam konferensi pers virtual, pada Kamis (21/10/2021).

Pemerintah juga memastikan sektor ketenagalistrikan akan dapat terpenuhi hingga akhir tahun. Hal tersebut dilihat dari aspek pasokan listrik dan kesiapan kapasitas terinstalnya yangmana sudah lebih dari cukup.

Meski pasokan listrik dalam negeri aman, pemerintah tetap memantau dinamika krisis energi yang terjadi di belahan dunia lain, mulai dari Inggris hingga China.

Baca Juga :   Pertanian Solusi Krisis Perekonomian di Tengah Pandemi

“Yang sekarang kita day by day kita lagi pelototin adalah jaminan supply chain-nya terutama batu bara karena teman-teman lebih paham dari kami sekarang komoditas batu bara, LNG sekarang lagi naik. Beberapa negara sudah mengalami krisis energi, krisis listrik mulai dari UK, Inggris kemudian China, India,” paparnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati