Hadiri Istigasah Peringatan Hari Santri, Bupati Pati Sampaikan Peran Penting Kyai dan Santri

Pati, Mitrapost.com– Bupati Pati Haryanto bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Pati Jumani, menghadiri Istigasah Peringatan Hari Santri 2021 di Pendopo Kabupaten Pati, pada Kamis malam (21/10).

Hadir juga Dandim 0718 Pati, Letkol Adi Adi Ilham Zamani, Kapolres Pati AKBP Christian Tobing serta tokoh agama Nahdlatul Ulama Pati.

Dalam kesempatan ini, Bupati Pati Haryanto mengatakan, kegiatan istigasah dalam rangka hari santri ini dilaksanakan secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan.

Mengingat saat ini di Kabupaten Pati masih mengikuti aturan PPKM. Sehingga beberapa peserta istigasah bisa mengikutinya melalui streeming ataupun virtual zoom.

Tidak seperti pada tahun-tahun sebelumnya, peringatan malam hari santri yang dulu sangat meriah dengan adanya istigasah bersama.

Baca Juga :   Kasus Covid-19 Menurun, Dewan Minta Penanganan Tak Kendor

“Alhamdulillah kita patut bersyukur, tidak terasa kita sudah memperingati hari santri sejak tahun 2015 sampai dengan tahun 2021 ini. Sekali pun, sejarah perjalanan panjang yang akhirnya setiap tahun kita peringati pada tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri “ ucap Haryanto dalam sambutannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati