oleh

Vaksinasi Massal, 600 Dosis Vaksin Disuntikkan

Pati, Mitrapost.com – Puskesmas Kayen bekerjasama dengan DPC Partai Gerinda Kabupaten Pati, menggelar vaksinasi massal pada Jumat (22/10/2021). Vaksinasi yang digelar di Puskesmas Kayen ini, menyasar 600 orang yang terdiri dari 300 pelajar dan 300 masyarakat umum.

Kepala Puskemas Kayen dr. Indri Kurnia Sari mengungkapkan, vaksinasi kali ini menggunakan dua jenis vaksin, yakni Sinovac dan Astrazaneca.

Pbb - Mitrapost.com

Banner Bphtb - Mitrapost.com

“Sinovac untuk usia 12 tahun ke atas dan Astrazaneca kita pakai usia 18 sampai 60 tahun. Sinovac bisa dipakai 12 tahun sampai 60 tahun. Ada 600 sasaran. Separo-saparo. Anak sekolah dan masyarakat umum,” ujar dr. Indri.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerinda Hardi menambahkan, pihaknya menggelar vaksinasi atas arahan Ketua DPP Partai Gerinda, Probowo Subiyanto.

Baca Juga :   Dewi Pengayom Bangsa Sudah Berangkatkan 5 Ribu Pekerja Migran

“Untuk pagi hari ini dari DPC Partai Gerindra Kabupaten Pati mengadakan vaksinasi. Ini adalah perintah dari Pak Prabowo. Jadi ini dari DPP dikirim ke DPC untuk melaksanakan vaksinasi. Pelaksaan vaksinasi ini DPC Partai Gerinda bekerja sama dengan Puskesmas Kayen karena puskesmas punya tenaga medis,” tutur Hardi.

Ia bersyukur, vaksinasi kali ini berjalan dengan baik. Adanya vaksinasi ini diharapkan presentase vaksinasi semakin tinggi, sehingga masyarakat menjadi kebal dari Covid-19 tercipta. Terlebih di Kabupaten Pati, vaksinasi belum ada 50 persen. Ia pun mengaku akan menggelar vaksinasi serupa di kecamatan lain.

“Seharusnya minimal 80 persen jadi pagi hari ini ikut membantu pemerintah dalam rangka vaksinasi. Harapan masyarakat Kabupaten Pati bisa terhindar. Terlepas dari Covid-19. Benar-benar sehat, bisa bekerja. Ada 300 vaksin dari DPC,” kata Hardi.

Baca Juga :   Pati Siapkan Tes Antigen Bagi Warga yang Nekat Mudik

Sementara itu, salah satu siswa menyambut baik vaksinasi ini. “Di tangan sedikit sakit tapi ndak papa. Sempat takut tetapi dari orang tua ndak papa. Ini baru pertama di SMAN Kayen,” ucap Sofia Zahratun Nisa, siswa Kelas 2 SMAN 1 Kayen ini. (*)

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait