oleh

Video : Petani Antusias Dengan Adanya Kegiatan Pasar Tani di Kabupaten Rembang

Rembang, Mitrapost.com – Dinas Pertanian dan Pangan (Dintanpan) Kabupaten Rembang menyelenggarakan Pasar Tani di depan gedung Dintanpan, Jumat (22/10/2021).

Acara tersebut dimeriahkan oleh sembilan Kecamatan yaitu Kecamatan Lasem, Sluke, Sulang, Kragan, Rembang, Sedan, Sumber, Bulu, Gunem, dan Pancur

Pbb - Mitrapost.com

Banner Bphtb - Mitrapost.com

Menurut salah satu petani yang jual telur ayam, Rama (39). Ia mengatakan acara ini bisa menjembatani langsung antara petani dengan pembeli sehingga rantai distribusi menjadi pendek.

“Petani jualnya lebih cepat, masyarakat juga dapat harga yang murah. Tidak usah lewat tengkulak maupun lewat pengepul,” ungkapnya kepada SMJTimes.com, Jumat (22/10/2021).

Menurutnya, marjin antara petani dan pembeli tidak terlalu tinggi. Katakanlah di petani Rp 16.000 nanti harga di pasar sudah menjadi Rp 20.000.

Baca Juga :   Video : Dijebak Pacar, Gadis Dibawah Umur Disetubuhi 6 Pemuda

“Kalau di petani Rp 16.000 nanti sampai ke pembeli Rp 17.000. Jadi petani enak, bisa menutupi biaya produksi dan pembeli juga bisa membeli dengan harga yang pantas,” ujarnya.

Dia berharap acara seperti Pasar Tani sering-sering diselenggarakan karena dari pihak petani maupun pembeli sangat antusias.

“Barangkali nanti ada lagi, kemungkinan nanti petani dan pembeli juga antusias lagi. Mungkin dari saya harapannya bisa dilaksanakan sebulan sekali atau dua minggu sekali biar tidak bosan,” paparnya.

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait