Hari Pangan Sedunia, Saatnya Perkuat Ketahanan Pangan

Pati, Mitrapost.com – Dalam rangka memperingati hari Pangan Sedunia ke-41 yang jatuh pada 16 Oktober lalu, Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertan) Kabupaten Pati menggelar panen padi di Desa Tawangharjo, Kecamatan Wedarijaksa, pada Senin (25/10/221).

Acara ini merupakan satu dari 41 acara di berbagai daerah di Indonesia. Acara utama diselenggarakan di Kabupaten Cirebon Jawa Barat yang dihadiri oleh Menteri Pertanian dan diikuti secara virtual oleh berbagai daerah.

Kepala Dispertan Kabupaten Pati, Nikentri Meiningrum mengungkapkan pada momen hari Pangan Sedunia, saatnya memperkuat ketahanan pangan. Mengigat pada masa pendemi Covid-19 ini, sektor pertanian tidak terlalu terdampak daripada sektor lainnya.

“Sesuai dari tema hari Pangan Sedunia yang diperingati oleh seluruh dunia termasuk kita di tanah air, ketahanan pangan adalah yang utama. Jadi ketahanan pangan ini semakin tahun semakin meningkat. Bagimana kita menyediakan bahan-bahan pangan kebutuhan untuk manusia,” ujar Niken saat ditemui Mitrapost.com, pada Senin (25/10/221).