oleh

Perlu Dihindari, Ini Penyebab Jerawat pada Kulit

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Mitrapost.comJerawat biasanya sangat mengganggu kegiatan keseharian seseorang. Jerawat sendiri merupakan gangguan pada kulit akibat hubungan produksi minyak yang berlebih atau sebum. Gangguan kulit ini biasa terdapat di bagian tubuh dengan kelenjar minyak terbanyak, yaitu di wajah, leher, bagian atas dada, dan punggung. Penyebab jerawat tersebut biasanya dikarenakan produksi minyak berlebih yang mengakibatkan pori-pori tersumbat. Akhirnya terjadi peradangan yang menyebabkan benjolan kecil yang terkadang disertai nanah di atas kulit.

Masa remaja, biasanya terjadi pada remaja berumur 14-17 tahun pada wanita, dan 16-19 tahun akan terjadi pada pria. Untuk intensitas terjadinya jerawat akab lebih sering dialami oleh laki-laki daripada perempuan. Namun ketika memasuki usia muda, jerawat akan lebih mudah menyerang para wanita dibanding dengan pria. Hal ini disebebakan berbagai hormon yang ada dalam wanita. Jerawat umunya terjadi pada remaja dan usia muda, meski tak menutup kemungkinan juga dapat terjadi pada orang yang lebih dewasa.

Baca Juga :   Trik Lipstik Tahan Lama Tanpa Touch Up

Pada dasarnya jerawat bukanlah penyakit berbahaya. Ini adalah kondisi umum yang bisa terjadi pada siapa pun. Meski demikian, jerawat dapat meninggalkan bekas-bekas luka (acne scar), yaitu jaringan parut akibat penyembuhan jerawat yang tidak sempurna. Hal ini seringkali mengurangi kepercayaan diri orang yang mengalaminya.

Jerawat umum terjadi pada masyarakat baik pria maupun wanita. Bukan tergolong penyakit yang membahayakan tetapi jika kehadirannya banyak tentu kana mengganggu tangkat kepercayaan diri seseorang apalagi jika dia mempunyai kekasih atau tambatan hati yang disukai tentu menjadika diri minder dan tidak percaya diri.

Berdasarkan hal tersebut, sangat penting untuk mengetahui apa penyebab jerawat, jadi nantinya seseorang akan lebih mudah mengantisipasi jerawat yang muncul di wajah maupun organ lain karena telah melakukan antisipasi.

Baca Juga :   Kebutuhan Vitamin yang Wajib Dipenuhi Ibu Hamil

Jerawat disebebkan oleh beberapa factor pemicu, namun secara umum jerawat dapat timbul karena kondisi sebagai berikut. Dilansir dari KlikDokter, di bawah ini adalah penggolongan dan penjelasan penyebab jerawat pada manusia;

  1. Stress

Tekanan hidup, membuat seseorang akan lebih banyak memikirkan suatu hal dan akan membuatnya tertekan dari sana dan sini. Hal ini dapat mempengaruhi timbulnya jerawat pada wajah karena stress dapat mempengaruhi Kesehatan dan pola piker, serta gaya hidup seseorag yang tidak sehat. Pola makan tidak sehat inilah yang menyebabkan jerawat mudah muncul.

Komentar