210 Siswa di Pati Dapat Bantuan Sekolah

Pati, Mitrapost.com – Sebanyak 210 siswa dari berbagai jenjang sekolahan mendapatkan bantuan anak asuh dari Lembaga Gerakan Nasionol Orang Tua Asuh (GNOTA) dan Baznas Kabupaten Pati pada Selasa (26/10/2021).

Penyerahan bantuan ini dilaksanakan secara simbolis di Pendopo Kabupaten Pati, lantaran masih berlakunya Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level III di Bumi Mina Tani.

Dalam sambutannya, Ketua GNOTA Musus Indarnani Hariyanto memaparkan, bantuan ini ditujukan bagi anak-anak yang kurang mampu dan membutuhkan uluran tangan.

“Untuk meringankan dan membantu anak asuh dari keluarga tidak mampu atau miskin yang masih duduk di jenjang sekolah SD hingga SMA. Agar anak tidak putus sekolah. Agar kebutuhan sekolah, seperti alat tulis, seragam, sepatu tas dan lainnya sehingga dapat tercukupi,” tutur dia.

Baca Juga :   BPBD Pati Catat Puluhan Rumah di 3 Desa Terendam Banjir

Pihaknya menyerahkan bantuan kepada 210 siswa yang kurang mampu. Terdiri dari 125 anak asuh setingkat SD dari 20 SDN dan 6 MI. “Dengan perincian masing-masing (mendapatkan bantuan) sebesar Rp150 ribu dari GNOTA dan Rp200 ribu dari Baznas,” ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati