Efek Pandemi, Tersisa 93 Unit Bank Sampah di Rembang

Rembang, Mitrapost.com – Salah satu upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang dalam pengurangan sampah yaitu dengan memanfaatkan bank sampah. Tetapi saat pandemi Covid-19 jumlah bank sampah tersebut berkurang.

Menurut Aditia Diyah Suryanti, Kepala Seksi (Kasi) Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rembang. Ia mengatakan sebelum adanya pandemi Covid-19 ada peningkatan jumlah bank sampah.

“Sekarang ini karena adanya pandemi Covid-19 dan adanya pembatasan sosial sehingga dalam penimbangan yang awalnya dua minggu sekali, sekarang bisa sebulan sekali ataupun dua bulan sekali,” ucapnya.

Menurutnya, banyak bank sampah yang mengurangi aktivitas karena pandemi Covid-19. Karena saat ini, jumlah bank sampah yang ada menurun.

“Bank sampah yang ada di Kabupaten Rembang sekarang masih 93 unit,” kata Aditia kepada mitrapost.com saat ditemui di kantornya, pada Selasa (26/10/2021).

Baca Juga :   Pengurangan Sampah Melalui Bank Sampah di Pati Capai 16 Ton Setiap Bulan

Kemudian titik-titik yang ada bank sampah ada di Kecamatan Pancur, Pamotan, Kaliori, Gunem, Sluke, Kragan, Sarang, dan masih banyak lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati