Video : 63 Ribu Vaksin di Pati Kadaluwarsa Pada 31 Oktober

Pati, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati tengah berkejaran dengan waktu mengenai vaksinasi. Pasalnya, sebanyak 63 ribu dosis vaksin jenis Astrazaneca mengalami kadaluwarsa pada 31 Oktober nanti atau lima hari kedepan.

“Vaksin expired pada tanggal 31 Oktober. Kita kerahkan vaksinator untuk 63 ribu harus habis 31 Oktober. Vaksin ini tidak boleh di bawah 18 tahun karena Astrazaneca yang sasarannya terbatas,” ujar Bupati Pati Haryanto saat menghadiri acara di Pendopo Kabupaten Pati, Selasa (26/10/2021) siang.

Ia pun memerintah kepada para vaksinator yang ada di Kabupaten Pati untuk segera menghabiskan stok vaksin ini. Ia pun tidak mau menjadi bahan olok-olokan pemerintah pusat dan daerah lain, lantaran tidak mampu menghabiskan vaksin.

Baca Juga :   Dewan Harap Vaksin Produksi Dalam Negeri Dapat Diterima Masyarakat

“Kalau ndak habis ya jadi olok oloan. Kalau sudah 50-70 persen PTM terbatas akan kita lakukan,” ucap Haryanto.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Pati Aviani Trianti Venusia menyebut, vaksin ini sudah ada di Kabupaten Pati sejak pertengahan bulan kemarin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati