Antusias Ikuti Upacara Sumpah Pemuda dari Berbagai Suku di Indonesia

Semarang, Mitrapost.com – Sejumlah pemuda pemudi yang berasal dari berbagai suku di Indonesia antusias mengikuti upacara Sumpah Pemuda yang berlangsung di halaman kantor gubernur Jateng pada Kamis (28/10/2021). Para pemuda tersebut juga mengenakan pakaian adat dari masing-masing daerah.

Mereka diantaranya berasal dari Papua, Makassar, Lampung, Bali, Jawa, Kalimantan, Palembang, Medan, dan lain sebagainya. Terlihat beragam corak, bentuk, serta warna dari pakaian adat yang dikenakan, menghiasi lapangan upacara peringatan Sumpah Pemuda tahun ini.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tampil gagah dengan mengenakan pakaian adat Aceh. Baju berwarna hitam dengan hiasan emas di badan itu, tampak pas. Disertai dengan sarung dan kopiah yang dikenakan membuatnya semakin berwibawa.

Baca Juga :   Sejumlah Difabel Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

Upacara digelar dengan sederhana dan diikuti peserta yang terbatas. Upacara juga menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Usai upacara, Ganjar mengatakan sengaja mengenakan baju adat Aceh karena bertepatan dengan Kamis pekan keempat. Dimana pada setiap hari itu, semua ASN di Jateng memang wajib mengenakan baju adat Nusantara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati