Kasus Penganiayaan Kakek Terduga Pencuri Tas di Majalengka Berakhir Damai

“Kami berharap kasus ini tidak berlarut-larut, melebar kemana-mana. Sudah, cukup. Kedua belah pihak sudah damai saat itu juga,” ungkap Kepala Desa Cibogor.

Diketahui sebelumnya, kakek Caslam menyatakan tidak mencuri tas milik pedagang sayur. Saat melintas, Caslam menemukan tas terjatuh di tanah. Kemudian dia mengembalikan tas berisi uang Rp1,5 juta itu ke pemiliknya, pedagang sayur Toto Sukarto.

Namun, setelah mengembalikan tas, kakek Caslam justru dituduh mencuri. Padahal uang di dalam tas itu pun masih utuh, tak berkurang satu rupiah pun. Namun, warga Desa Cibogor tak mau tahu. Mereka tetap melakukan kekerasan kepada kakek Caslam.

Video aksi kekerasan terhadap seorang kakek yang terjadi di Kabupaten Majalengka beredar di media sosial (medsos) dan viral. Bahkan beberapa akun medsos mengunggah video tersebut membuat geram netizen.

Baca Juga :   TKI Asal Pati Dianiaya Majikan di Singapura, Dewan Pati: Harus Ada Evaluasi untuk PJTKI

Dalam video yang diunggah akun erwinmoron_official di Instagram, terlihat seorang kakek mendapat kekerasan dari sejumlah orang. Dalam video yang diunggah Selasa (26/10/2021) itu, tampak seorang kakek dengan mengenakan kaos duduk di sebuah bangku panjang. Di sebelahnya, tampak seorang laki-laki yang mengenakan batik merah terlihat membentak sang kakek. Tidak lama kemudian, laki-laki itu mendorong sang kakek hingga tersungkur ke sebelah kiri.  Beruntung, ada seorang laki-laki lain yang duduk di sebelahnya, sehingga sang kakek tidak terjungkal.