Semua Jembatan Timbang di Jateng, Kini Tak Ada Pungli

Banyumas, Mitrapost.com – Semua jembatan timbang di provinsi Jawa Tengah kini tak ada lagi kasus pungli. Seperti halnya yang terjadi selama beberapa tahun.

Hal tersebut tak lepas dari peran Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Dimana pada tujuh tahun silam, ia memergoki staf jembatan timbang di Subah Batang melakukan pungli.

Setelahnya, di beberapa sudut jembatan timbang terpasang spanduk larangan pungli. Hingga kini, kedisiplinan meniadakan pungli pun terus diterapkan.

Hal itu sekaligus mengingatkan petugas, maupun penggguna kendaraan beban, agar tidak melakukan pungli, seperti yang tampak di Jembatan Timbang Ajibarang, Kabupaten Banyumas.

Kasi Sarana dan Prasarana Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) wilayah X Jawa Tengah- Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Joko Umboro mengatakan, jembatan timbang di wilayahnya telah menerapkan larangan praktek pungli.

Baca Juga :   Larangan Mudik, Ganjar Minta Truk Pengangkut Barang juga Dicek

“Ada 10 UPPKB (Unit Pelaksana Penimbangan Kendaraan Bermotor operasional. Dari 10 itu kami terus melakukan upaya pembinaan, upaya untuk monitoring terkait dengan kinerja teman-teman,” kata Joko, ditemui di Jembatan Timbang Ajibarang, Banyumas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati