Taliban Jatuh Miskin, Desak Pencairan Aset Afghanistan

Mitrapost.comTaliban jatuh miskin lantaran kehabisan uang dan kelaparan masal yang memburuk, hal tersebut menyebabkan pihak Taliban mendesak adanya pencairan asset-aset cadangan Afghanistan yang berjumlah miliaran dolar.
Seorang juru bicara Kementerian Keuangan rezim Taliban mengatakan asalkan mendapat kucuran uang dari asset yang dibekukan, Afghanistan akan memperlakukan perempuan dengan baik.

Afghanistan memang menyimpan aset miliaran dolar di bank sentral Amerika Serikat, Federal Reserve, dan beberapa bank sentral di Eropa.

Namun asset-aset yang berada di bank Amerika tersebut telah dibekukan lantaran pemerintahan Afghanistan telah digulingkan oleh Taliban.

“Uang itu milik negara Afghanistan. Berikan kami uang kami sendiri,” kata juru bicara Kemenkeu Afghanistan, Ahmad Wali Haqmal kepada Reuters.

Baca Juga :   Makan Bakso di Sini Berhadiah Uang Tunai di Dalamnya!

“Membekukan uang ini tidak lah etis dan bertentangan dengan semua hukum dan nilai internasional,” paparnya menambahkan.

Haqmal mengatakan Afghanistan akan mengizinkan perempuan mendapat pendidikan, meskipun tidak di ruang kelas yang sama dengan laki-laki.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati