Dinkes Pekalongan Gelar Serbuan Vaksinasi Berbasis Keluarga di Kampus STMIK

“Pelaksanaan vaksinasi ini kita ingin mengejar ketertinggalan cakupan vaksinasi di Kota Pekalongan. Pasalnya, untuk tingkat kabupaten/kota di Jawa Tengah, Kota Pekalongan termasuk daerah yang cakupan vaksinasinya masih terendah,terutama untuk lansia. Sehingga,dengan kegiatan serbuan vaksinasi pada hari ini Alhamdulillah sesuai target kita bahkan melebihi untuk vaksinasi di masyarakat. Tadi yang sudah mendaftar secara online dan ternyata yang datang juga melebihi kapasitas, tetapi akan tetap kita layani semua. Hal ini menandakan bahwa seperti yang diharapkan antusias warga untuk divaksin ini tinggi,terutama kita akan mengejar cakupan vaksinasi yang lansia. Alhamdulillah stok vaksin juga sudah tersedia,mudah-mudahan pelaksanaan vaksinasi selama 2 hari disini bisa berjalan lancar dan sesuai yang kita harapkan,” tegas Aaf, Senin (1/11/2021).

Baca Juga :   Usai Vaksinasi, Dewan Yakinkan Tak Ada Efek Samping

Aaf menjelaskan, penurunan status Level PPKM daerah saat ini tergantung capaian vaksinasi. Pihaknya menegaskan bahwa, sekarang ini vaksinasi diwajibkan sebagai syarat PTM, bantuan sosial, dan sebagainya. Langkah ini sebagai upaya untuk mendorong warga mengikuti vaksinasi, sehingga Kota Pekalongan bisa segera turun level ke Level 2 maupun Level 1.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati