Dinkes Pekalongan Gelar Serbuan Vaksinasi Berbasis Keluarga di Kampus STMIK

Pekalongan, Mitrapost.com – Dinas Pekalongan menggelar serbuan vaksinasi berbasis keluarga, yang bertempat di kampus STMIK Widya Pratama Pekalongan. Vaksinasi ini akan berlangsung selama dua hari, yakni pada tanggal 1-2 November 2021.

Vaksinasi yang berlangsung kali ini merupakan kerjasama antara Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (Dinsos-P2KB) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Kampus STMIK Widya Pratama Kota Pekalongan.

Pelaksanaan vaksinasi pun dipantau langsung oleh Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid. Serta melibatkan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Pekalongan.

Tidak hanya itu, bagi lansia yang mengikuti vaksinasi ini, diberikan apresiasi berupa bantuan beras sebanyak 5 kilogram.

Walikota Pekalongan yang akrab disapa Aaf tersebut menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya vaksinasi tersebut, dimana antusias masyarakat yang hadir begitu tinggi hingga melebihi target yang ditetapkan panitia baik yang mendaftar secara online maupun datang langsung ke lokasi (secara offline). Menurutnya, serbuan vaksinasi ini untuk mendorong masyarakat agar berpartisipasi menyukseskan program vaksinasi dari pemerintah untuk mencapai kekebalan kelompok (herd immunity).