Gelombang 2 Covid-19 Turun, Dinkes Rembang Justru Tambah Fasilitas Rujukan

Perlu diketahui, terdapat tiga fasilitas rujukan utama untuk penanganan Covid-19 di Rembang, yaitu RSUD dr  Soetrasno, RSU Bhina Bhakti Husada, dan RSI Arafah.

Meskipun ketiga RS rujukan tersebut sudah cukup aman dari pasien Covid-19. Dinas Kesehatan masih mengupayakan ketersediaan kamar tidur khusus untuk pasien terkonfirmasi Covid-19.

Selain fasilitas rujukan berupa RS, Dinkes Kabupaten Rembang pun menambah fasilitas rujukan di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) untuk menampung pasien yang rawat inap.

“Kami juga menambahkan puskesmas yang ada rawat inapnya untuk dijadikan fasilitas rujukan. Jadi, nantinya puskesmas tersebut ditujukan untuk pasien yang terkonfirmasi dan belum bisa melakukan isolasi mandiri, sementara dirujuk ke sana”, ungkap Ali.

Baca Juga :   Pelebaran Akses Jalan Menuju Pasar Rembang Terus Dievaluasi

Meskipun fasilitas rujukan terus ditambah, Dinkes Kabupaten Rembang terus berharap agar kasus pandemi segera berakhir.

Ia juga berharap masyarakat juga tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang ada, sehingga tren pandemi Covid-19 nantinya semakin mengalami penurunan dan aktivitas yang masih terhambat bisa berjalan normal kembali. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati