Penyakit Langka Kawasaki Banyak Serang Balita, Kenali Gejalanya

Mitrapost.com – Penyakit langka Kawasaki sering kali menyerang bayi berusia di bawah lima tahun (balita). Hingga kini, masih belum diketahui penyebab dari penyakit ini.

Oleh karena itu, para orangtua pun diimbau untuk selalu waspada. Sebab jika tidak mendapat penanganan saat awal gejala, maka penyakit ini bisa menyebabkan masalah pada jantung anak.

Kondisi tersebut bisa terjadi karena penyakit ini mengakibatkan pembuluh darah jantung (arteri koroner) menjadi tersumbat. Hal itu membuat otot-otot jantung akan rusak, dan darah menjadi tidak bisa beredar dengan baik.

Berikut ini gejala penyakit langka Kawasaki yang perlu diketahui.

Gejala Tahap Pertama (Minggu 1-2)

Pada tahap pertama, anak mungkin akan mengalami demam hingga tiga hari berturut-turut. Bibir dan lidah menjadi kering, kemerahan, bahkan pecah-pecah.

Baca Juga :   Balita Ditemukan Meninggal dengan Luka di Leher

Hampir seluruh bagian tubuh si kecil mengalami ruam merah. Telapak tangan dan kaki kemerahan membengkak. Mata merah dan munculnya benjolan pada leher.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati