Sisa 47 Juta, Akankah Stok Vaksin Cukup?

Mitrapost.comStok vaksin Covid-19 di Gudang, kabupaten/kota saat ini sebanyak 47 juta. Jumlah ini dinilai cukup untuk disuntikkan ke masyarkat selama satu bulan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.
“Jadi masih ada sekitar 47 juta yang ada di stok provinsi kabupaten/kota itu relatif cukup untuk cadangan suntikan satu bulan ke depan karena laju suntikan kita kan sekitar 50 juta dalam 5 minggu,” kata Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dalam konferensi pers virtual, pada Senin (1/11/2021).

Budi Gunardi awalnya menjelaskan berkenaan dengan jumlah dosis vaksin yang diterima, sampai saat ini Indonesia telah menerima 252 juta dosis vaksin Covid-19. Dari 252 juta tersebut, baru 241 dosis vaksin Covid-19 yang telah didistribusikan ke provinsi dan kabupaten/kota.

Baca Juga :   Warga Aceh Acak-Acak Lokasi Vaksin, Ini Alasannya

“Stok vaksin 252 juta dosis di mana 241 juta sudah didistribusikan ke provinsi kabupaten/kota,” jelas Gunardi.

Kemudian, dari 241 juta dosis vaksin COVID-19 yang didistribusikan itu, sudah 194 juta dosis yang disuntikkan ke masyarakat sehingga tersisa 47 dosis di provinsi, kabupaten/kota. Ia berharap minggu ini target vaksinasi bisa menyentuh angka 200 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati