oleh

Ganjar Apresiasi Motor Listrik Buatan Jateng

Kudus, Mitrapost.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengapresiasi motor listrik buatan Jawa Tengah. Hal tersebut ia ungkapkan Ketika mengunjungi perusahaan elektronik yang ada di kabupaten Kudus, yang juga sekaligus pembuat motor listrik.

Ganjar datang ke Kudus untuk meninjau proses pembuatan motor listrik itu, Rabu (3/11/2021). Selain melihat-lihat desain hingga proses pembuatan, Ganjar juga menjajal motor listrik buatan anak bangsa itu. Ia pun menilai bahwa karya tersebut memiliki desain yang bagus.

“Ini keren, desainnya bagus. Buat motor kota-kota oke,” kata Ganjar usai menjajal Evo.

Tak lupa, Ganjar juga mengatakan sangat bangga karena ada satu karya lagi dari Jateng, berupa motor listrik.

Baca Juga :   Kena Refocusing, Bantuan Sarpras Ibadah di Kudus Tak Maksimal

“Menurut saya bagus, desainya bagus dan ada berbagai jenis. Sekarang masih berkembang dan ini belum di-launching. Sebentar lagi di-launching,” ucapnya.

Menurut gubernur, bentuk produk motor listrik buatan Jateng ini jauh lebih maju dan berkembang.

“Rasa-rasanya kita mesti siapkan untuk berpindah dari motor berbahan bakar fosil ke elektrik. Dan Jateng sudah memulai itu,” pungkasnya.

Sementara itu, CEO PT Hartono Istana Teknologi, Hariono mengatakan, pihaknya memutuskan membuat motor listrik sejak 2018 lalu. Hal itu dilakukan karena melihat potensi market motor listrik cukup besar.

“Pemerintah juga mendorong untuk perubahan motor agar menjadi motor listrik. Saat ini yang sudah kami pasarkan baru satu tipe, kami akan kembangkan terus dan rencana tahun depan ada dua produk baru lagi yang kami launching. Untuk yang sekarang produknya bernama Evo,” jelasnya. (*)

Baca Juga :   Persiapan New Normal, Disbudpar Kudus Lakukan Simulasi di Dua Destinasi Wisata

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Komentar

Berita Terkait