Desa Sidowayah Rembang ditetapkan sebagai Kampung Terang

Rembang, Mitrapost.com – Desa Sidowayah, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang dipilih sebagai Kampung Terang oleh PT. PLN (Persero) Rembang.

PT PLN (Persero) Rembang menetapkan Desa Sidowayah, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang, sebagai Kampung Terang, dimana program tersebut membantu warga untuk membuat Sumur Artesis.

Supriyanto selaku salah satu RT di Desa Sidowayah mengatakan, Program PJSL dari PT PLN (Persero) Rembang bukan hanya berupa bantuan, akan tetapi juga pemberdayaan masyarakat.

“Jadi kami dibantu oleh Program PJSL dari PLN Rembang untuk juga memberdayakan masyarakat di Desa ini, seperti contohnya penghijauan di lahan-lahan kosong,” kata Supriyanto kepada Mitrapost.com.

Program penghijauan tersebut kali ini, dilakukan dengan menanam Kelengkeng Itoh sebagai program dari BPDASHL Jawa Tengah melalui KAGAMA.

Baca Juga :   Pilkades Pengganti Antar Waktu Bisa Gunakan Tes Tertulis

Kelengkeng Itoh dipilih pada lahan penghijauan, karena dianggap sebagai tanaman yang cocok dan sesuai dengan kondisi curah hujan di Desa Sidowayah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati