Video : KAGAMA Rembang lakukan penghijauan kembali di lahan kosong

Rembang, Mitrapost.com – Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada Rembang lakukan kegiatan penghijauan di Desa Sidowayah, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang. Tanaman Kelengkeng Itoh jadi pilihan untuk kegiatan hari ini, Sabtu (06/11).

Kegiatan yg sudah berlangsung rutin sejak 3 tahun ini, dilakukan untuk menghijaukan kembali daerah-daerah di Kabupaten Rembang.

“Acara KAGAMA Rembang ini sendiri mempunyai semboyan Guyub Rukun Migunani, artinya meskipun sedikit harapannya tetap memberi manfaat. Salah satunya penghijauan,” Kata dr. Agus Setiyo Hadipurwanto selaku Ketua KAGAMA Cabang Rembang.

Acara ini bekerjasama dengan BPDASHL Pemali Jratun Semarang dan Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Tengah Wilayah I untuk menyerahkan bibit kelengkeng itoh tersebut.

Sebanyak 500 bibit kelengkeng itoh diserahkan kepada Desa Sidowayah untuk ditanam pada lahan-lahan yang sudah disediakan.

Baca Juga :   Kebakaran di Lahan Kosong Hanguskan Truk Tangki yang Sedang Parkir

Pihak desa meminta para kelompok tani untuk merawat serta mengelola bibit tersebut agar nantinya bisa mendapatkan hasil panen yang diharapkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati