Ratusan Pesepeda Antusias Ikuti Event Sport Tourism

Surakarta, Mitrapost.com – Ratusan pesepeda yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, antusia mengikuti event sport tourism tahunan yang berlangsung di Jawa Tengah, Tour de Borobudur, Sabtu (6/11/2021). Start Dimulai dari Benteng Vastenburg Solo menuju Candi Borobudur.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, hadir di tengah-tengah peserta. Mengenakan jersey yang sama, Ganjar dan Gibran nampak kompak saat menaiki sepeda bersama rombongan lainnya.

Gibran mengatakan bahwa event kali ini, merupakan kali pertama ia mengikuti sepedaan. Ia pun mengaku bahwa dirinya tidak melakukan persiapan sebelum mengikuti event ini.

“Ini baru pertama saya sepedaan, saya ndak ada persiapan apa-apa, hanya mendampingi Pak Ganjar saja. Sepeda saja saya nggak punya, ini dipinjemi pak Ganjar,” katanya disambut tawa Ganjar.

Baca Juga :   Sesak Nafas, Pasangan Pengantin Dinyatakan Positif Covid-19 Beberapa Hari Setelah Nikah

Kendati begitu, Wali Kota Gibran menyambut baik saat daerahnya dijadikan lokasi start event sport tourism itu. Menurutnya, ajang Tour de Borobudur bisa menjadi trigger bagi Solo untuk bangkit pasca pandemi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati