Sesak Nafas, Pasangan Pengantin Dinyatakan Positif Covid-19 Beberapa Hari Setelah Nikah

Mitrapost.com Pasangan pengantin diketahui positif terpapar Covid-19 setelah beberapa hari melangsungkan pernikahan. Pernikahan berlangsung di Kebakkramat, Karanganyar jawa Tengah.

Sekretaris Dinas Kesehatan Karanganyar Purwanti menjelaskan, pengantin pria memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta. Pria tersebut pulang dari Jakarta untuk melangsungkan pernikahan di kediaman pengantin wanita, di Kebakkramat, Karanganyar.

Namun pasangan pengantin itu merasakan gejala yang mengarah ke Covid-19. Keduanya mengalami sesak napas, batuk dan pilek beberapa hari usai pernikahan.

Untuk memastikan kondisinya, kedua pengantin itu menjalani swab. Hasilnya mereka dinyatakan terinfeksi Covid-19.

“Kemudian dia (pasangan pengantin) swab secara mandiri ke rumah sakit. Setelah keluar, hasilnya positif Covid-19 keduanya,” kata Purwanti, Rabu (2/9/2020).

Baca Juga :   Kasus Perceraian Kian Meningkat di Tengah Pandemi, Mengapa Demikian?

Baca juga: Menikah Boleh di Luar KUA, Tidak Patuh Aturan Penghulu Wajib Menolak

Menindaklanjuti kasus ini, tim Gugus Tugas melakukan tracing dan melakukan tes terhadap 16 orang yang ikut dalam acara pernikahan tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati