Analisis Sikap Puan, Adi Prayitno: Sayang Sekali Interupsi Ditolak

Mitrapost.com– Adi Prayitno selaku Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia menyayangkan sikap Puan yang mengabaikan interupsi anggota Dewan fraksi PKS.

Dilansir dari Detik News, Adi mengungkapkan bahwa Puan menunjukkan politik tirani mayoritas dalam rapat paripurna. Ia menyatakan sikap Puan yang kurang etis, karena DPR adalah tempat orang beradu gagasan.

“Sangat disayangkan sekali interupsi saja ditolak. DPR itu tempat orang berkelahi ide. Tempat cekcok gagasan. Mestinya biarkan saja politisi PKS itu menyampaikan protesnya. Toh secara kuantitatif protes PKS tak penting, seperti buih di lautan karena mayoritas DPR sudah solid dukung pemerintah,” kata Adi, pada Senin (8/11/2021).

“Tapi secara kelembagaan, Puan sebagai Ketua DPR mestinya menunjukkan kehangatannya dengan berbagai protes dan diinterupsi. Dalam politik ini disebut ‘tirani mayoritas’. Suara yang paling banyak tak gubris yang sedikit,” lanjutnya.

Adi juga mengatakan bahwa sikap Puan akan berdampak negative pada Pilpres 2024 karena ia digadang-gadang akan menjadi Capres. Karena penolakan interupsi merupakan persoalan serius dalam politik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati