Meski Tuai Banyak Polemik, Menag Dukung Permendikbudristek No. 30 Tahun 2021

Jakarta, Mitrapost.com – Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mendukung penuh kebijakan Permendikbudristek Nomor 30 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS) di Lingkungan Perguruan Tinggi. Dukungan tersebut ia sampaikan setelah beberapa polemik berdatangan.

“Kami mendukung kebijakan yang telah dikeluarkan Mas Menteri,” ungkap Yaqut dalam ketengan resminya, Selasa (9/11/2021).

Bahkan, Yaqut akan menerbitkan Surat Edaran Sekretaris Jendral Kemenag untuk mendukung kebijakan tersebut bagi Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri di seluruh Indonesia.

Pihaknya mengaku sepakat dengan Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Makarim bahwa kekerasan seksual menjadi salah satu penghalang tercapainya tujuan pendidikan nasional.

Ia mengimbau supaya masyarakat tak menutup mata dengan hal tersebut. Karena kekerasan seksual sudah banyak terjadi di lingkungan pendidikan.

Baca Juga :   Makin Panas, Ketua Fraksi PDIP Labrak Legislator PKS Sebab Sindiran

“Dan kita tidak ingin ini berlangsung terus-menerus. Dengan kebijakan ini, kita berharap para korban dapat bersuara dan kekerasan seksual di dunia pendidikan dapat dihentikan,” ujar Yaqut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati